13 Apr 2010

Ujian Di Sekolah Kehidupan

Ketika aku mengalami kesulitan, kesusahan dan kesempitan dalam hidup,
semua ini merupakan bagian dari rahmat Allah, agar aku dapat merasakan kebahagiaan, kesenangan dan kelapangan dalam hidup.

Ketika aku mengalami sakit dan kekurangan harta,
semua ini merupakan peringatan dari Allah agar aku belajar menghargai dan memelihara nikmat dan karunia-Nya, agar aku lebih berhati-hati menggunakan berbagai pemberian-Nya yang tidak terhitung itu padaku.

Ketika aku merasa kecewa karena tidak memperoleh apa yang aku inginkan, Allah pasti telah menyiapkan sesuatu yang lebih baik dan lebih indah untukku.

Ketika hidupku dihadapkan pada berbagai bahaya dan rintangan serta berbagai kesulitan hidup lainnya,
Semua ini merupakan peringatan atau ujian dari Allah untuk mengingatkan diriku atas kesalahan dan dosa yang pernah kulakukan, agar aku segera bertobat dan memohon ampun kepada Allah.

Ketika aku mengalami kegagalan dalam hidup ini,
Semua ini merupakan cara Allah untuk mengajarkan kepadaku tentang arti kesungguhan dan ketekunan, agar aku tidak mudah menyerah selagi masih ada sesuatu yang masih bisa kulakukan dan kuberikan. Karena, tidak ada kegagalan dan sesuatu yang benar-benar kalah, kecuali jika aku berhenti berusaha dan berikhtiar.

Ketika aku merasakan kesedihan, kedukaan dan musibah dalam hidup,
Semua ini merupakan bagian dari kasih sayang Allah, agar aku dapat merasakan kebahagiaan serta mengerti cara bersyukur dan berterimakasih kepada-Nya

Ketika terjadi sesuatu pada diriku-apakah itu berupa kebaikan, keburukan, keuntungan, atau kerugian-pertimbangkan dan renungkanlah. Kerena dibalik semua ini pasti ada maksud Allah untuk setiap kejadian.
Dibalik cobaan dan berbagai ujian kehidupan yang Allah berikan, sesungguhnya Dia sedang menunda pemberian kemuliaan.

Sehingga, ketika aku mengalami cobaan dan berbagai ujian kehidupan, semua ini penanda bahwa Allah akan memberiku karunia yang melimpah. Amiin

(dikutip dr buku : Don’t Worry –Roza Ramadhina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TiNgGalKaN JEJAKmu dIsiNi soBaT ...

Kajian.Net
Koleksi Ceramah Islam MP3