10 Mei 2010

gedepangrango.org

05.50 Sabtu pagi 08 mei kemaren, Diatas dua roda motor grand tua ku melaju menembus dinginnya udara pagi menuju Balai Taman Nasional Gede-Pangrango, Cibodas. Dengan membawa beberapa fotokopi KTP milikku dan milik teman-teman, untuk mendaftar boking pendakian untuk minggu depan.

Dengan berbekal coretan peta yang ku gambar sendiri tadi malam, kucoba jalan sendiri menuju Bogor-Puncak-Cibodas dengan siblack tuaku tentunya.

Ternyata jauh juga yah… bogor kemudian mulai memasuki daerah puncak jalan berliku dan hijau sungguh menakjubkan. Kunikmati udara pagi ini di puncak pas, namun sayang belum ada yang mendampingiku menikmati keindahan alam di depanku ini.. Subhanallah Allah.swt selalu memberikan katakjuban akan keindahan alam ciptaanNya kepada setiap orang yang dikehendakiNya.

Sambil menikmati tahu sumedang yang aku beli dari pedangang yang mengais rezeki pada pagi itu, hmm nikmat juga. Tak terlalu lama di puncak karena sang mentari mulai meninggi dan detik jam pun terus berjalan. Ku tancap gas dijalan yang kadang menanjak dan kadang menurun menikung tajam hingga akhirnya sampai juga di Kebun Raya Cibodas pukul 08.00.

Pagi itu cerah Gede-Pangrango terlihat jelas dan indahnya.. Nongkrong di warung mang iding sambil minum kopi hangat, sarapan pagi di udara nan sejuk hmmm… seger’e dab..

Balai Taman Nasional sudah ramai dengan para pendaki yang sudah siap untuk melakukan pendakian ataupun ada beberapa yang boking untuk akhir bulan.. waw ngantri..

Ternyata kini system boking sudah bisa secara online lewat situs www.gedepangrango.org trus datang ke TNGP untuk bayar dan ambil karcis masuk gak perlu waktu lama untuk mengisi lembaran data personal. Oooo… baru tau aku…!! Hehe dasar katro. Ngobrol2 dengan penjaga TNGP sedikit bertanya-tanya tentang kegiatan observasi apa aja dsb.

Dengan dicabutnya Keputusan harus pake guide saat pendakian kini gede pangrango mulai ramai lagi karena memang indah dan strategis, tempat pelarian dari kepenatan kota Jakarta yang bikin stress tiap hari L. Dan semoga saja alam Gunung Gede-Pangrango tetap lestari… keep Green

1 komentar:

  1. pertamax dulu ahhhh.....

    waduuuh dibela2in ya motoran ke puncak buat booking.. hehehe.. maaf ded aku lum bs ikut soalnya urusan akademis ni.. oh ya tanggal 28 ini aku ada rencana kalo g ada halangan mau ke Semeru lagi... insyaALLAH...dan goodluck buat GP kalian ya. sampaikan salamku untuk tenanng dan indahnya Mandalawangi... next time i'll be there again..

    BalasHapus

TiNgGalKaN JEJAKmu dIsiNi soBaT ...

Kajian.Net
Koleksi Ceramah Islam MP3