23 Agt 2010

IFTOR JAMA’I FAJRI 91.4 FM, 21-08-10


Fajri fm adalah merupakan radio yang berada di bogor, media dakwah yang menyiarkan kajian-kajian bermanhaj Ahlus sunnah wal jamaah, yaitu kajian kajian yang diambil berdasarkan dalil-dalil Alqur’an dan hadist yang sohih rubriknya pun bermacam2 ada kajian pagi, kajian siang dan kajian malam, bunayati, muslimah, fikih dsb. Dilatarbelakangi keterpurukan masyarakat islam yang sudah banyak keluar dari pemahaman Alqur’an dan sunah rasulullah untuk itulah fajri fm menyuarakan kebangkitan untuk umat islam. Sejarah singkat pertemuanku dengan fajri fm Berawal dari kurangnya pengetahuan tentang islam secara mendalam, kehidupanku pun mengalir begitu saja seperti layaknya teman-teman tak terpikirkan untuk mempelajari hadis maupun pengetahuan lainnya.

Alhamdulillah disela doa yang ku panjatkan, ku memohon pada Allah agar di tuntun pada jalan yang lurus yang diridhoi yang akan menghantarkan ku ke dalam jannah-Nya. Perlahan jalan itu terbuka ada seorang teman kerjaku yang sering mengajak untuk mengikuti kajian yang diadakan di masjid dimana tempat ku berkerja, ada kajian tahsinul qur’an, kajian fikih dan kajian tentang ilmu tauhid yang mana kajian itu dilaksanakan setiap hari senin sepulang jam kerja. Perumpamaan sebagai penyelam di laut, yang sebelumnya aku hanya biasa berenang di permukaan kini aku pun sudah mulai menyelam di bawah permukaan. Semangat spiritual pun bertambah , keinginan mendalami islam pun kian kuat.

Suatu hari temanku bertanya “ mas, sering denger radio nggak??” Aku jawab “nggak pak.” ( dalam hatiku berkata: hari gini masih denger radio?, sekarangkan sudah ada mp3 yang bisa buat dengerin musik-musik yang kita suka) Akupun kembali bertanya “ mang knapa pak” Temanku menjawab “ coba denger radio dakta atau fajri fm, disana kita bisa denger kajian-kajian yang bagus buat nambah ilmu!!”,

Suatu hari akupun mencari radio tape ku yang telah usang, kucoba mencari gelombang yang telah di sebutkan. Sambil tiduran di kamar kucoba mendengarkan siaran radio fajri 91.4fm. pas pada waktu itu adalah kajian malam kemudian dilanjutkan denga rubrik kisah menggugah kholbu kemudian dilanjutkan dengan rubrik jendela akhirat dan di tutup dengan doa dan zikir sebelum tidur sesuai dengan sunah rosulullah saw. Hmm memang sangat bagus, di antara kesibukan kita dengan bekerja telah melupakan kita akan ilmu yang bermanfaat untuk menyongsong kehidupan yang akan datang yaitu akhirat. Dengan radio ini kita bisa memperoleh banyak ilmu islam dengan mendengar sembari tiduran, yah Allah telah memberikan kemudahan kita untuk mencari ilmu.

Sejak itulah kini hati ini mulai terbuka dengan adanya peningkatan ilmu, yang tadinya kita tidak peduli dengan sunah rosulullah sekarang aku pun mulai menjalankan sunah-sunahnya yang tentunya didasari oleh hadist-hadist yang sohih yang diriwayatkan oleh para sahabat rosulullah saw. Alhamdulillah ya Rabb engkau telah tunjukkan jalan ini semoga hamba-Mu ini tetap istiqomah di jalan yang lurus yang telah engkau tunjukkan dalam Aqur’an dan Sunnah Rosulullah saw.

Alhamdulillah kemarin aku sempat menghadiri acara iftor jama’i yang di adakan fajri fm, manjadi lebih tau tentang visi dan misinya dan program-program yang sedang di jalankan dan tentunya bertemu dengan kru-kru penyiar maupun manajemen fajri fm. Semoga dakwah –dakwah yang disiarkan melalui fajri fm bisa mengentaskan keterpurukan umat islam di akhir zaman ini. Amiin

Jazzakumullah khoiron atas perjuangannya menyerukan suara kebangkitan islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TiNgGalKaN JEJAKmu dIsiNi soBaT ...

Kajian.Net
Koleksi Ceramah Islam MP3