18 Agt 2009

Upacara HUT RI ke-64

17 Agustus 2009 pkl 04.30 wib, kriiing…kriiing alarm Hp berbunyi. Uh.. ku coba membuka mata yang masih terkatup. Pagi ini upacara euy… kupaksakan badan yang masih lelah ini tuk bangun. Maklum tadi malam jam setengah 2 baru tidur. Abis dari camping dipapandayan kemaren malam dan sampe rumah jam tengah 12 tadi malam, temen pada nginep di tempatku mereka kemaleman nggak dapet mobil pulang ke lebak bulus dan tangerang. Sementara 3 temanku masih tertidur pulas terkapat di ruang tengah. Ku mandi kemudian sholat subuh dan siap tuk berangkat ke pabrik. Bro.. nyantai aja dulu di rumah aku mau upacara dulu paling cuma bentar trus pulang lagi nanti tak anter kalo mo pulang..

Honda grand butut melaju kencang menembus dinginnya pagi, semangat 45 pun bergelora. Haha sudah lama sekali aku nggak ikut upacara bendera dan ini adalah pertama kali perusahaan tempat aku bekerja melakukan upacara peringatan HUT RI, penasaran dan sekaligus pengen tau apa konsekuensi dan kompensasi atas upacara tersebut. Macet… yah seperti kemarin kemarin jalan di Jakarta tetap saja macet, kebanyakan para pelajar yang diwajibkan masuk tuk mengikuiti upacara bendera.

Pagi ini cuaca cerah matahari menyambut dengan hangat sinarnya, walau semangat 45 membara tapi tetap saja mata ini terasa berat alias ngantuk dan cape’. Upacara siap dimulai.. he.. udah dapet tempat pewe di belakang disuruh maju buat barisan baru alhasil aku berdiri paling depan. Dan semua terlihat jelas dihadapanku (jadi teringat masa sekolah dulu)

Yah persis seperti upacara waktu jaman sekolah dan berlangsung sekitar 20 menit. Walah hanya sebentar upacara itu terasa hikmat banget, sepertinya kita telah ikut berpartisipasi dalam HUT RI kali ini. Aku ingat banget waktu masih SD sering kebagian membaca teks UUD 45. “Undang-undang dasar tahun 1945.. Pembukaan .. bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan …..”. wah kalo di kaji lebih dalam ternyata UUD itu isinya mantap ya..

Sekarang sudah 2 generasi sejak kemerdekaan itu di raih. Namun semakin lama semangat para remaja kita kok semakin loyo ya alias parah bgt. Bagaimana dengan kalian ….?? Yah semoga saja tetap semangat. Hmm.. aku pikir dengan Upacara ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme bangsa kita, dengan mengorbankan sedikit waktu tuk mengenang perjuangan para remaja dan pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran demi bangsa indonesia merdeka. Dan semua itu juga atas berkat dan rahmat Allah swt.

Tapi jangan diartikan bahwa merdeka itu bebas melakukan apa saja. Semua hidup ini ada aturannya bro.. ya aturan dalam ber masyarakat ataupun aturan dalam kehidupan agama (yaitu hubungan horisontal dan vertikal), Selalu berpikir positif dan menjadi pribadi yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara. Hehe semoga, tetap semangat sob….

I LOVE INDONESIA (Negara yang mempunyai kekayaan alam yang melimpah, kaya akan keindahan alam hehe… terutama keindahan alam pegunungan yang selalu ku rindukan, kaya akan rempah2, sayur mayur dan lauk pauk terutama “tempe” makanan Favoritku. Dsb.. pokoknya Indonesia I love u full deh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TiNgGalKaN JEJAKmu dIsiNi soBaT ...

Kajian.Net
Koleksi Ceramah Islam MP3